Pengukuhan Pengurus Formulasi Kab Tegal dan Diklat TIK

Telah dilaksanakan Pengukuhan Kepengurusan Forum Multimedia Edukasi (FORMULASI) Kabupaten Tegal pada hari Ahad tanggal 25 Oktober 2015 bertempat di Aula SMK Negeri 1 Adiwerna (ADB) Kabupaten Tegal.

Ada dua acara yang dilaksanakan pada hari itu yakni:
  1. Pengukuhan Kepengurusan Forum Multimedia Edukasi (FORMULASI) Kabupaten Tegal periode 2015 – 2018.
  2. Diklat Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran
Pada Sesi Diklat Pemanfaatan TIK Dalam Pembelajaran, ada dua materi yang disampaikan yaitu:
  1. Portal Jateng Pintar oleh Ibu Nadia  dari BPTIKP Jawa Tengah
  2. Pembuatan MPI (Multimedia Pembelajaran Interaktif) oleh Bpk. Nur Rokhman, M.Pd.
Dalam kesempatan itu, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Bpk. Salu Panggalo dan berkenan membuka acara Diklat TIK, sedangkan Pengukuhan  Kepengurusan Forum Multimedia Edukasi (FORMULASI) Kabupaten Tegal masa bhakti 2015 – 2018 dilakukan oleh Pengurus Propinsi dan diketahui oleh Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya Kepala Dinas merespon secara positif kegiatan ini dan berharap bisa ditindaklanjuti pada kegiatan dengan tema yang lain.

Acara berjalan lancar dan sukses, itu semua berkat kerja keras panitia serta partisipasi dari peserta diklat yang antusias mengikuti kegiatan dari pagi sampai sore.

Dalam menjaring peserta, panitia membuka pendaftaran secara Online di situs http://reg.tot.formulasi.or.id dengan tujuan agar guru-guru di wilayah Kabupaten Tegal terbiasa dengan IT.

Diklat Pemanfaatan TIK dalam Pembelajaran diikuti oleh 141 orang peserta.

Banyak guru-guru yang ingin mengikuti pelatihan ini namun tidak jadi, karena masih sibuk dengan pemberkasan PUPNS serta persiapan untuk menghadapi UKG sehingga mereka sangat sulit membagi waktu untuk mengikuti Diklat Pemanfaatan TIK.

Pelatihan TIK Dalam Pembelajaran dimuat di Radar Tegal Edisi Hari Selasa tanggal 27 Oktober 2015 Halaman 20, dengan tajuk "Guru Ikuti Pelatihan Pemanfaatan TIK"




Kegiatan ini juga disokong oleh sponsor penerbit Erlangga dan Telkomsel. Untuk itu lewat kesempatan ini panitia mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor sehingga panitia bisa memberikan doorprize kepada peserta pelatihan dengan banyak kategori, antara lain:
  • Kategori Peserta Termuda
  • Kategori Peserta Tertua
  • Kategori Peserta Terjauh
  • Kategori Kepala Sekolah yang mengirimkan guru terbanyak
  • Kategori Peserta Yang berhasil menjawab pertanyaan
  • Kategori yang berhasil membuat MPI Paling Sempurna
Selengkapnya bisa anda baca dengan mengklik tautan berikut ini:
  1. Susunan Pengurus Formulasi Kabupaten Tegal 
  2. Foto Kegiatan Pengukuhan dan Diklat TIK dalam Pembelajaran 
  3. Album Foto versi Flash
Mudah-mudahan dengan terbentuknya Kepengurus Formulasi Kabupaten Tegal dapat menjembatani Guru-guru di Kabupaten Tegal dalam meningkatkan skill khususnya di bidang Teknologi Informasi Komunikasi untuk diterapkan dalam pembelajaran sehari-hari.

SELAMAT KEPADA FORMULASI KABUPATEN TEGAL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar