Lomba Blog Guru, Website Sekolah dan MPI 2013

Lomba Blog Guru, Blog Sekolah dan MPI 2013Lomba Blog Guru, Website Sekolah dan MPI kembali digelar tahun ini oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melalui Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (BPTIKP).

Even bergengsi ini dibei tajuk “Lomba Pengayaan Sumber Belajar 2013” disingkat LPSB 2013, dimana peseta yang boleh mengikutinya adalah semua guru, semua MAPEL yang mengajar di daerah Jawa Tengah. Tak hanya guru TIK tapi semua guru mendapat kesempatan untuk berkompetisi.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Pengayaan Sumber Belajar Tingkat Provinsi Jawa Tengah, selain seminar, dan diseminasi.

A. Lomba Blog Guru, Website Sekolah dan MPI
Desain lomba tahun ini tidak mengalami banyak perbedaan dibanding tahun lalu. Tak ada banyak perubahan mendasar kecuali hanya penggabungan kategori pada LPSB berbasis MPI
  • Jenjang DIKDAS
  • Peserta pada LPSB jenjang dikdas adalah guru SD/MI dan SMP/MTs Negeri maupun Swasta di Jawa Tengah. Adapun jenis lombanya adalah :
    1. Lomba Pengayaan Sumber Belajar Berbasis MPI
    2. Lomba Pengayaan Sumber Belajar Berbasis Blog
    3. Lomba Pengayaan Sumber Belajar Berbasis Website Sekolah
  • Jenjang DIKMEN
  • Peserta pada LPSB jenjang dikmen adalah guru SMA/MA dan SMK negeri maupun swasta di Jawa Tengah. Adapun jenis lombanya adalah :
    1. Lomba Pengayaan Sumber Belajar Berbasis MPI
    2. Lomba Pengayaan Sumber Belajar Berbasis Blog
    3. Lomba Pengayaan Sumber Belajar Berbasis Website Sekolah

B. Seminar
Seminar merupakan sarana memperkaya wawasan dan pengetahuan guru di Jawa Tengah dengan menghadirkan Nara sumber nasional dan regional

C. Diseminasi
Diseminasi merupakan wahana bagi para pemenang LPSB untuk memperkenalkan hasil karyanya pada guru di Jawa Tengah

Panduan Lomba Pengayaan Sumber Belajar (LPSB) 2013 dapat diunduh di sini :

Sumber resmi: http://lomba.bptikp-jateng.net/index.php/14-sample-data-articles/71-lpsb2013

1 komentar: